Posted by: Wing Wahyu Winarno | 26/10/2011

Menggunakan Samsung Galaxy Tab 8.9″

Salah satu pesaing berat iPad 1 & 2 adalah Samsung Galaxy Tab (SGT). SGT sudah mengeluarkan tiga ukuran layar, yaitu 7″, 10.1″, dan terakhir adalah 8.9″. Peminat tinggal memilih ukuran layar yang dikehendakinya, karena masing-masing memiliki preferensi. Ketiga ukuran tersebut menggunakan sistem Android. Masing-masing ukuran memiliki dua versi koneksi (yaitu GSM dan wi-fi) dan masing-masing jenis koneksi memiliki tiga kapasitas penyimpanan data, yaitu 16, 32, dan 64 GB.

Saya memakai SGT 8.9″ versi 3G 16 GB dengan harga Rp5 juta lebih. Anda yang juga memakai tablet ini, perlu mengetahui beberapa hal. Saya sudah mendapat beberapa info dari situs berikut ini. Silakan saja Anda menengok sendiri ke sana ya. Lalu saya tunggu cerita Anda :-)

  1. Mengenal aplikasi untuk menghubungkan Samsung Tab ke PC, yaitu Samsung Kies.
  2. Petunjuk menyalin dan mensinkronkan file dari PC ke Samsung Tab dengan Samsung Kies.
  3. Download Kies dan Firmware terbaru.
  4. Petunjuk cara mem-backup data dan aplikasi.
  5. Petunjuk cara meng-update Samsung Tab 8.9 ke Honeycomb 3.1 ada di sini.
  6. Menjadikan Samsung Tab sebagai pemancar hotspot.
  7. Me-root Samsung Tab dengan cara langsung atau dengan SuperOne Click.

Saya tunggu cerita Anda ya…

Responses

  1. Bagai mana smsng tab 9,8 lte agar bisa nelpon

  2. saya jg sdh coba sperti yg mas wing wahyu sarankan..koq tetap ga bsa ya?? samsung saya galaxy tab 10.1 tolong informasix mas wing.thx.

  3. mau tanya bagai mana caranya transfer file dari PC ke galaksi tab 8.9. ketika saya colokkan kabel USB ke PC kok tidak ada reaksi apa apa dari PC, thanks

    • Coba klik Settings, Applications, Unknown sources diberi tanda centang mas…


Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 790 other followers

