Bersama Menkominfo

Akhirnya, pada seminar nasional “Best Practices untuk Keberhasilan Implementasi E-Government di Indonesia” yang diselenggarakan oleh Magister Teknologi Informasi, Fakultas Teknik UGM, di ruang seminar MM UGM, saya (sebagai salah satu pembicara) bertemu dengan Pak Muhammad Nuh, Menkominfo Republik Indonesia. Seminar diselenggarakan sehari penuh, Rabu 2 April 2007.

Bersama Menkominfo

Dalam seminar tersebut, beliau menyampaikan keynote speech. Dalam salah satu pesannya, beliau menyampaikan bahwa ada hal besar yang manfaatnya kecil (berarti merugi), ada hal kecil yang manfaatnya kecil (sudah semestinya), dan ada hal kecil yang manfaatnya besar (itu karena kita kreatif, dan inilah yang dikejar).

Selain itu beliau juga menyampaikan programnya untuk memberlakukan UU ITE, yang tidak lain adalah untuk melindungi generasi penerus kita. Memang sulit pelaksanaannya, tetapi kalau dijalankan secara bersama-sama, tentu hasilnya lebih baik. Kalau hanya dicerca dan didiskusikan, malah tidak akan segera bermanfaat.

Seminar yang dihadiri oleh 250-an peserta dari berbagai unsur, mulai dari para pejabat pemkab/pemkot dari berbagai daerah di Indonesia, para dosen, para mahasiswa, dan umum, berlangsung sehari penuh dan diikuti secara antusias oleh para peserta.

4 thoughts on “Bersama Menkominfo

  1. Mas Yuda dan Mas Awaludin, terima kasih telah berpartisipasi di seminar tersebut. Memang agar menjadi besar dan kuat, kita harus berbuat sesuatu. Sayangnya, sebagian dari kita, termasuk di kalangan kampus, masih lebih banyak berdemo (entah memberi contoh, entah ikut2an), bahkan sampai merusak. Mestinya, bersama-sama, kita membuat suatu karya besar. Dan itu memang harus dimulai dari yang kecil. Nah, apapun yang kita kerjakan, mari kita kerjakan bersama-sama.

  2. Matur nuwun pak wing, saya dapat ilmu hidden economy. Memang bangsa Indonesia ini aneh, senengnya kalau nggak yang hidden-hiddenan atau malah yang buka-bukaan kayak dewi persik and the gang

    Makanya bangsa yang besar dan kaya raya ini manfaatnya kecil. Yang penting mudharat nya jangan semakin besar

  3. sy jg baru pertama kali ketika seminar kemarin, berkesempatan mengenal pak Nuh dari speech yang beliau sampaikan sebagai keynote speaker. sebenarnya bukan peserta, tapi ya alhmd ada yang berbaik hati memberi saya cocard peserta.😀

    memang luar biasa pesan2 yang disampaikan. inspiring! dan dr dalam hati timbul respect saya, kebanggaan, sekaligus harapan bhw pak kyai Nuh ini bisa berbuat sesuatu, mendorong TIK di negeri ini sehingga kemanfaatannya dpt lebih dirasakan.

  4. hem… ternyata theme wordpress kita sama… wah ini pasti indikasi kita berjodoh🙂

    kalau bapak mampir ke blog sy, pastinya pak wing akn langsung “klik” dg melihat foto pada headernya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s