Doctoral Colloqium

 

actg-conf-4-5-nov-2008Hari Selasa-Rabu tanggal 4-5 November 2008, saya mengikuti 2nd Accounting Conference di kampus UI, Depok. Acara tahunan ini diselenggarakan oleh FE UI. Pada kesempatan tahun ini, panitia juga memulai dengan Doctoral Colloqium, yang memberi kesempatan kepada mahasiswa tingkat doktoral untuk memresentasikan proposal disertasi atau penelitiannya.

Sebagai bagian dari civitas akademika FE UI, saya ikut berpartisipasi pada acara tersebut. Ada empat orang mahasiswa yang mengikuti acara 1st Doctoral Colloqium, yaitu Ancella, Erwin Saraswati, Ratna Wardhani, dan saya sendiri. Topik yang saya presentasikan adalah Analisis terhadap Keterlambatan Perusahaan dalam Menyampaikan Laporan Tahunan.

Doctoral Colloqium sangat menganjurkan pesertanya untuk menyampaikan presentasinya dalam bahasa Inggris. Moderator pada sesi yang saya ikuti adalah Dr. Hilda Rossieta, yang kebetulan adalah ko-promotor saya. Peserta yang datang cukup banyak, sekitar 50-an orang yang memenuhi ruangan. Ada satu peserta kehormatan, yaitu Prof. Andrew Stark dari Manchester Business School, yang sangat aktif dalam memberi masukan pada proposal masing-masing presenter.

Selain acara presentasi dan diskusi, sudah barang tentu saya juga bertemu dengan teman-teman dari PIA dan dari luar PIA, karena peserta memang datang dari berbagai penjuru tanah air. Pada malam Rabu, kami dijamu makan malam di restoran Mang Engking yang berada di dalam kompleks UI. Saya sangat puas karena bisa menghabiskan beberapa ekor udang (maksud saya, 8 ekor udang besar-besar…).

 

4 thoughts on “Doctoral Colloqium

  1. Mas Adith, mending nunggu saya selesaiin dulu ya, masih banyak perbaikan di sana-sini nih. Mas Adith juga ambil disertasi? Atau tesis? Atau lagi jadi “sekadar pengamat”? Jangan khawatir, pasti nanti saya share. Kalau saya lupa, ingetin saya ya. Sebaliknya, boleh juga kalau ada paper2 tentang itu, saya dikasih tahu judulnya. Kalau yg Indonesia, saya tunggu softcopynya…😉

  2. Mas Wing, aku tertarik sama topik tentang Analisis terhadap Keterlambatan Perusahaan dalam Menyampaikan Laporan Tahunan sing dipresentasikan. Saged nyuwun materi presentasi? Syukur-syukur dapat materi secara detail . . .

    Matur nuwun…

  3. Tenang…tenang mas Ludfi, di badanku sudah ada penawar udang kok, karena…otakku kan otak udang… hehehehe😛

Leave a Reply

