Sunday Sonten: Persiapan

Tanggal 30 November 2008, JogjaIT mengadakan acara unik yang diberi nama Sunday Sonten. Dalam acara temu muka antara eksponen (komponen) JogjaIT dengan masyarakat Jogja ini, diisi dengan acara-acara yang khas anak muda Jogja. Beberapa fotonya ada di halaman ini. Cerita persiapan ada di bagian bawah, sedang cerita lengkap acaranya, ada di halaman (posting) lain.

Para petinggi JogjaIT dan Sunday Sonten
Para petinggi JogjaIT dan Sunday Sonten
Iya yang, mas lagi dipoto nih
Iya yang, mas lagi dipoto nih
Di bawah mobil ini, ada komputernya gak sih?
Di bawah mobil ini, ada komputernya gak sih?
-(
Kursi ringan pun diangkat berdua😦
-P
Wajah sih serem, tapi kan otaknya cerdas
     Acara tersebut adalah:
  • Gandrung IT: acara yang menyebabkan masyarakat mulai mencintai IT, yang dicoba melalui sulapan, musik, dan sapaan akrab dari para panitia.
  • Lesehan IT: acara makan-minum dengan suasana “jalanan”, ada angkringan dengan nasi kucingnya, ada Papa Rons pizza, ada Hiu Wijaya. Makanan yang sudah enak, jadi tambah enak kalau kita makan bersama teman2 kita.
  • Klithikan IT: ajang jualan berbagai perangkat yang berhubungan dengan IT.
  • Glenikan IT: ajang diskusi, tukar-pikiran, tanya-jawab, antara hadirin dengan komunitas IT yang antusias memperkenalkan diri mereka.
  • Umuk IT: yaitu ajang unjuk kebolehan anggota kami. Malam ini kami menampilkan kegiatan hacking, atau menguji keamanan beberapa situs. Hacking ditunjukkan secara langsung (live) seperti suasana pelajaran di kelas.
Ternyata, pengunjung sangat antusias mengikuti acara ini. Acara dilangsungkan di Balai Bisnis (milik Dinas Perindustrian dan Koperasi Provinsi DIY) yang berlokasi di Jln. Laksda Adisucipto (seberang Ambarrukmo Plaza yang megah itu). Acara memang sengaja dibuat di luar ruang, di bawah tenda-tenda, karena kami para “aktivis IT” sudah terbiasa mengikuti acara IT di dalam ruang ber-AC yang mewah. Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami tidak eksklusif, dan tetap menyukai suasana keakraban, guyub, gayeng, tapi tetap ada nilai tambah.
Pak Mono yang empunya Balai Bisnis
Pak Mono yang empunya Balai Bisnis
Inilah lokasi kegiatan Sunday Sonten
Inilah lokasi kegiatan Sunday Sonten
Ketua Panitia suka mindahin tenda lho
Ketua Panitia suka mindahin tenda lho

Foto-foto persiapan acara Sunday Sonten, saya muat di sini, sehingga Anda semua, baik panitia, rekanan yang ikut men-sukses-kan acara, pengunjung langsung Sunday Sonten, maupun Anda yang tidak bisa hadir langsung, bisa melihat beberapa fotonya di sini. Monggo kalau mau dinikmati. (Foto-foto lain akan segera ditambahkan).

Komunitas Linux dan Ubuntu
Komunitas Linux dan Ubuntu
   
Komunitas animasi dan grafik 3D
Komunitas animasi dan grafik 3D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s