Mengapa Saya Memakai BlackBerry

Anda mungkin ada yang sangat antusias memiliki dan menggunakan BlackBerry, tetapi mungkin juga Anda sangat anti. Ada juga yang ingin punya, tetapi ada hal-hal lain yang lebih penting untuk dibeli dibanding BlackBerry. Nah, mungkin Anda perlu tahu mengapa saya memiliki dan menggunakan BlackBerry.

Mungkin Anda perlu tahu dulu, bahwa saya punya beberapa ponsel, baik yang sudah sangat kuno (Siemens S4) sampai ponsel terkini. Lebih lah pokoknya kalau cuma 5 ponsel. Hampir semua operator saya miliki nomornya, dan aktif, baik GSM, maupun CDMA. Saya ingin tahu seperti apa sih layanan mereka. BlackBerry sendiri saya memiliki 4 pesawat (tadinya sih tiap operator saya siapin satu BB, lha tapi sekarang ada 7 operator, jadi ya kurang 3 deh BB saya).

Ini alasan saya memakai BlackBerry.

  1. Saya selalu ingin mengikuti perkembangan SITI (sistem informasi dan teknologi informasi). Jadi saya ingin tahu apa saja layanan yang ada di BB.
  2. Satu BB saya saya pasang program adzan, agar tidak pernah kelewatan waktu sholat. Aplikasi lain yang saya pakai adalah EverNote, utk sinkronisasi data dengan notebook saya. Kalau ada gambar atau info menarik, langsung saya upload, seringkali pakai foto. Misalnya: ada kebakaran, lagi makan enak, atau ketemu teman lama.
  3. Aplikasi yang banyak saya pakai adalah FB dan Twitter. Saya punya 2 akun FB dan 2 akun Twitter. Blog saya punya 6 yang aktif dan 3 web yang aktif, namun ini hanya saya kelola melalui PC.
  4. Tadinya satu BB saya isi 8 email aktif saya, tetapi sering hang. Maka saya bagi 3, masing-masing 4, 4, dan 3. Memang ada email yang saya aktifkan di 2 BB.
  5. Chatting yang saya pakai hanya yang bawaan BB, yaitu BlackBerry Messenger. YM tidak saya pakai (kecuali janjian dan penting), karena daftar kontak saya sudah hampir 400. Kadang secara tidak sengaja saya online, maka ada belasan teman yang mengajak chatting. Pusing jadinya.
  6. Browsing tidak begitu sering saya lakukan, kecuali ada info darurat dan mendesak. Saya tetap lebih senang browsing dan download2 dari PC. Ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan dari BB, misalnya berdiskusi di forum dan mencomot file-file berukuran puluhan hingga ratusan MB.
  7. Saya akhirnya menulis buku tentang BB (terbit akhir Feb 2010 ini), karena masih banyak teman2 saya yang tidak dapat memanfaatkan kelebihan BB, misalnya backup jarak jauh, backup otomatis, sinkronisasi melalui Internet, keterpaduan antara berbagai aplikasi di dalam BB, dsb.
  8. Tidak kalah pentingnya adalah untuk bersosialisasi dengan teman2 lain, baik temu darat melalui dunia maya. Sejauh ini, sudah beberapa kali saya diajak untuk menjadi nara sumber dalam talk show atau acara-acara yang berkaitan dengan BB. Sering juga saya menjadi peserta dan sudah sering juga mendapat doorprize🙂.

BB memang canggih, tetapi menurut saya, tetap saja tidak dapat menggantikan komputer, bahkan ponsel lain. Masih saya lihat teman2 yang membeli BB, akhirnya tetap saja mempertahankan ponsel2 lamanya. Nah, kalau Anda sendiri, coba ceritakan singkat ya, mengapa Anda memakai BB atau mengapa Anda tidak memakai BB.

8 thoughts on “Mengapa Saya Memakai BlackBerry

  1. terimakasih info nya pak…
    tapi yg saya msh kesulitan sampai skr adalah,
    ketika saya ingin backup bb via internet melalui PC bukan bb itu sendiri,
    alias tanpa mengistal dekstop manager/software itu.
    mohon pencerahannya yah pak..
    terimakasih….

    1. Kesulitannya apa ya? Belum tau caranya? Kalau data kontak dan kalender, bisa lewat browser di BB, lalu masuk ke m.google.com/sync. Tapi kalau datanya banyak, bisa lama koneksi ke Internetnya.

Leave a Reply

