Cars

Halaman ini akan saya isi dengan berbagai informasi, ide, foto, atau apa saja, yang berkaitan dengan mobil dan seluk-beluknya. Maklumlah, sebagian lelaki memang mencintai dunia ini, dan saya adalah salah satu orang di antaranya. Namun, pembicaraan tentang mobil tidak hanya monopoli kaum lelaki lho, karena banyak juga teman-teman kita dari kelompok wanita juga antusias diajak bicara soal mobil. Sebagai tahap awal, kita lihat foto-foto dulu ya.

Kendaraan Murah

Masyarakat sebenarnya cukup pandai. Kalau kondisi ekonomi bagus (katakanlah seperti di Amerika Serikat), banyak orang bisa beli mobil. Dave, seorang penjaga malam di apartemen saya dulu, punya mobil sedan Chrysler. Demikian juga Matt, seorang pembersih jalan yang juga saya kenal, punya van Dodge. Namun bila kondisi negara mereka miskin, masyarakat pun akan mencoba memiliki kendaraan dengan kreativitas mereka sendiri. Lihat saja foto-foto ini.

Kendaraan rakyat Maximum capacity Mobil rumah beneran

Sumber (dari kiri ke kanan): http://iftf.typepad.com/photos/, http://www.funny-games.biz/pictures/120-overload2.html, http://www.mitchell.derbycounty.co.uk/weirdcars.html

Mobil berkuda Hemat energi Hemat juga nih

Sumber (dari kiri ke kanan): http://yha-nthlei.hp.infoseek.co.jp, http://www.funny-games.biz/pictures/110-funny-car.html, http://www.funny-games.biz/pictures/114-horsecar.html

Right or Wrong, It’s My Country!

Satu hal yang seharusnya kita pelajari dari beberapa negara yang mungkin selama ini sering dihujat oleh masyarakat dunia, yaitu Israel (karena brutal terhadap Palestina), Amerika (yang katanya pelopor HAM dan demokrasi, tetapi kenyataannya juga mendukung Israel dan punya penjara Guantanamao, bahkan ada beberapa penjara tersembunyi di negara-negara Eropa Timur), lalu, ini dia: Cina! Cina rela melanggar hak cipta dan hak paten, yang penting industri mobil di negaranya bisa jalan, meskipun harus nyontek merek lain yang sudah terkenal. Gile bener kan? Nah, negara-negara itu memakai prinsip: yang penting rakyat saya, saya bela mati-matian. Bener salah, ini negara gue!

Tiruan BMW Tiruan Mercy seri E Tiruan Honda CRV (Xinkai SRV) 

Tiruan Isuzu D-Maxx Tiruan Daewoo Matiz Tiruan Hummer H1 (Dongfeng) 

Tiruan Hummer H1 Tiruan Mercedez SLK

Tiruan Smart Tiruan Vios

Sumber: Tiruan BMW, Tiruan Mercy seri E, Tiruan Honda CRV (Laibao SR-V), Tiruan Isuzu D-Maxx, Tiruan Chevy Spark atau Daewoo Matiz, Tiruan Hummer (keduanya), Tiruan Mercy SLK, Tiruan Smart, Tiruan Vios.

Bahkan logonya pun, dibuat mirip. Lihat saja logo di bawah ini, Anda pasti tahu mana yang asli mana yang datang belakangan. Ketahuan nih, dulu waktu sekolah pasti sering nyontek ya mereka. Kayak siapa kira2?😉

Logo mirip Sumber (www.crestock.com/uploads/blog/2007/)

Berita Terkini

Mercedes Benz selaku pembuat Smart mengancam akan melarang China untuk mengekspor mobilnya ke Eropa, terutama jenis Smart palsu. Berita selengkapnya klik di sini. Selain Mercedez, pabrikan BMW juga akan menuntut Shuanghuan Motor di China karena telah menjiplak mobil-mobil BMW, baik sedan maupun seri X-nya (baik X3 maupun X5). Beritanya selengkapnya ada di sini. Pihak Shuanghuan Motor sendiri mengatakan bahwa sah-sah saja membuat mobil yang disainnya terinspirasi dari disain mobil lain, contohnya adalah ban yang selalu saja berwarna hitam (haaahh???? apakah ini argumen yang kuat? yang bener aja koh….).

Kalau industri mobil pusing, tidak kalah pusingnya adalah Angkatan Udara Amerika Serikat, karena pesawat tempur andalannya (yang paling baru), yaitu F22 Raptor, ternyata juga sudah dijiplak persis plek! Lihat aja foto di bawah ini, yang membuat komendan AU AS geleng-geleng kepala tidak berhenti.

F22 bajakan Tiruan F22 Raptor

13 thoughts on “Cars

  1. Makacih Pak Wing, Kemaren saya beserta Guru Karyawan and Murid SMA N 1 Karangnongko telah diterima dengan baik, Semoga kerja sama yang telah kita bina dapat senantiasa berkelanjutan dan siswa siswi kita banyak yang tertarik untuk melanjutkan ke STIE YKPN, Bravo untuk pak wing

  2. namanya saja cina,. apa saja dijiplak. kotoran manusia “”ups” klo ada untungnya pasti di jiplak. Lah wong telor saja dibuat telor tiruan-jadi berhati2 klo beli telor- hal ini ketahuan dan yang konsumsi orang koren, dan dituntut ganti rugi.

  3. hehe..kalo mau cari LR mending lewat ank2 LR aja mas. skr emang agak jarang kumpul,tp kalo dimintain tolong pasti pada bantuin ko.4 bulan yg lalu ada yg jual,udah bagus ko.kalo mau dipake off-road dah cukup okelah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s