TIK

Saya tertarik dengan dunia TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Latar belakang formal saya adalah bidang akuntansi, sangat dekat dengan dunia TIK. Namun saya melihat lebih luas lagi, tidak hanya saya batasi di akuntansi. Harapan saya, TIK digunakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia, seperti juga yang telah dilakukan oleh masyarakat dan bangsa lain di dunia ini.

Di halaman ini saya kumpulkan berbagai ide pemanfaatan TIK untuk mempermudah dan mempercepat kita melakukan pekerjaan, meningkatkan kualitas keputusan yang kita ambil, dan membuat silaturahmi di antara warga negara menjadi lebih mudah.

Beberapa artikel yang sudah saya posting di blog saya ini adalah:

  1. Memberantas Korupsi itu Gampang (klik di sini)
  2. Balik Nama Mobil 20 Menit saja (klik di sini)
  3. STNK Seukuran KTP (klik di sini)

Ide lain masih buanyak lah, namun menyusul ya, dikit2 aja, biar Anda gak bosan😉

4 thoughts on “TIK

  1. That’ s good idea Mr wing.
    Saya kira ada sebuah momok besar pada aparatur pemerintah kita untuk menerapkan technology informasa pada pelayanan mereka.

    Yang jelas IT dapat menghemat trilyunan rupiah dari APBN kita.
    Karena dapat menghemat biaya tenaga kerja.
    seperti kalau saya liat dinegara maju.
    mereka menjadi sangat efisien. Dan uang tersebut masih sangat dibutuhkan oleh negara karena mengingat masih banyak saudara kita yang dibawah garis kemiskinan.

    Thank’s
    I’ m Eva exs YKPN. 2003

  2. Beberapa ide sebenarnya sudah saya cantumin Ghex, misalnya STNK yang seukuran KTP saja, lalu pemberantasan korupsi (Memberantas Korupsi itu Gampang). Kalau itu bisa dilakukan, wah, APBN kita meningkat drastis, pemerintah gak usah repot2 ngurusi subsidi minyak, subsidi pendidikan, subsidi orang miskin, dsb dsb.

    Kabupaten yang paling canggih IT-nya adalah Sragen! Pak Bupati bisa link dengan para Kepala Desa dengan komputer, gila nggak? Itulah sebabnya, tgl 2 April 2008 saya duduk bersama Pak Bupati untuk seminar nasional di Fakultas Teknik UGM, bicara soal TIK. Sip kan?

  3. wah…halaman baru nih..eheheh..saya dukung pak..nanti saya coba ikutan ngasih ide ..tapi sementara idem dulu ama pak wing..alias ide menyusul..hehehehehe😀

    Dinegri yg berlambangkan burung garuda atau pancasila kalo belum ganti sih lambangnya😀 Sepertinya kalo kita bahas TIK sangat2 rumit..dalam arti kata bisakah seiring dengan kemajuan TIK dibarengi dengan tingkat pemahaman prinsip TI yang baik ?? baik pemerintah ataupun masyarakatnya atau juga pelaku TIK-nya itu sendiri

    Kayanya sih berat gitu deh..kayanya loh pak..mudah2an sih gak kayanya..hehehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s